Wisata

5 Wisata Alam di Bandung Paling Lengkap

Bandung memang dikenal sebagai salah satu destinasi berbagai jenis wisata. Dari kuliner hingga Wisata Alam di Bandung yang mempesona. Makanya banyak pelancong yang menjadikan daerah ini sebagai tempat liburan atau sekadar jalan-jalan menghabiskan weekend bersama keluarga. Alasanny karena selalu ada yang baru dan unik di kota kembang ini.

Terdiri dari 30 kecamatan ibukota Provinsi Jawa Barat ini memang terus berbenah apalagi dalam urusan pariwisata. Terutama wisata alam karena daerah ini memiliki banyak kawasan hutan, pegunungan, dan pantai yang indah, sebagian besar sudah dikelola oleh berbagai pihak menjadi lokasi wisata kekinian, namun masih banyak yang tersembunyi dan menunggu untuk dikembangkan.

Yuk Datang Ke Objek Wisata Alam Di Bandung Ini, Dijamin Puas

Dari sekian banyak objek wisata di bandung, ada lima yang dinilai memiliki fasilitas lengkap sebagai kawasan wisata alam. Ada Terminal Grafika Cikole, Sendang Geulis Kahuripan,Curug Pelangi, Tebing Gunung Hawu, dan The Lodge Maribaya. Mau tahu seperti apa kesempurnaan lokasi wisata ini? Simak ulasannya berikut.

Terminal Grafika Cikole

Berada pada ketinggian 1400 meter dari permukaan laut objek wisata di Jln. Raya Tangkuban Perahu km 8 Cikole ini menawarkan wahana yang lengkap. Kuliner misalnya, di komplek ini terdapat rumah makan dengan berbagai menu andalan seperti seafood, western, eastern dan masakan tradisional. Ada juga wahana outbond untuk anak-anak dan dewasa.

Selain itu terdapat wahana rumah pohon yang bisa jadi tempat beristirahat plus menikmati pemandangan alam pohon pinus yang memukau. Belum cukup? Masih ada wahana permainan di alam terbuka seperti flying fox, ATV, paint ball serta memetik buah stroberi di perkebunan yang sangat luas. Cocok sekali untuk tempat libur Anda dan keluarga.

Sendang Geulis Kahuripan

Terletak di Ganjarsari Cikalong Wetan, tempat wisata ini terkenal dengan kolam berenangnya alaminya yang sangat jernih hingga ke dasar. Banyak yang memanfaatkannya untuk tempat foto karena spot-spot fenomenal yang sangat indah. Dengan air yang tak terlalu dingin, tak sedikit pula yang memanfaatkannya untuk sekedar berendam.

Dibilang lengkap karena bagi penikmat olahraga air, lokasi ini juga dipercaya bisa membersihkan kulit, membuat wanita jadi lebih cantik, serta awet muda. Jadi selain puas bermain di air, juga banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Curug Pelangi

Buat Anda yang ingin tempat wisata alam yang tenang dan memiliki view air terjun unik. Curug Pelangi yang terletak di Desa Kertawangi Cisarua ini adalah tempat yang tepat. keunikannya adalah pada sore hingga malam hari air terjun akan berwarna pelangi dari efek pencahayaan yang diletakkan di belakang air terjun.

Tebing Gunung Hawu

Lain lagi pesona wisata alam yang satu ini yang sangat cocok buat pencinta trekking dan ingin mencoba hal ekstrim. Anda bisa mencoba berhammock ria diantara dua tebing di ketinggian puluhan meter, sambil menikmati matahari terbit yang sangat indah. Lokasinya tpat di belakang gunung batu kapur.

The Lodge Maribaya

Kawasan wisata ini sangat disukai kalangan muda hingga dewasa. Selain karena banyak view menawan juga ada lokasi privat untuk acara-acara penting dengan nuansa alam yang sangat kental. Lokasinya di Jalan Maribaya Timur ini juga sering dimanfaatkan untuk lokasi berkemah dan trekking.

Tak ada yang lebih menggelitik dari berwisata ke tempat baru dengan banyak wahana. Lima destinasi di atas hanya beberapa contoh Wisata Alam di Bandung yang bisa dikunjungi. Jika masa liburan Anda panjang tak ada salahnya mencoba semua bukan?

Leave a Reply

Theme by Anders Norén