Wisata

7 Wisata Alam Terbaik di Sekitar Teuku Umar Denpasar Bali Yang Tak Terlupakan

Bali merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki jutaan keindahan yang tak tertandingi. Seakan ditakdirkan menjadi surga yang dapat dilihat dengan nyata oleh sepasang mata. Pulau para dewa ini sudah terkenal menjadi jujugan bagi para Dolaners (komunitas yang hobi travelling). Berikut ini adalah 8 Wisata Alam Terbaik di Denpasar Bali yang akan memanjakan Liburan Dolaners.

1. Menikmati matahari terbit di Pantai Sanur

Pantai sanur tak jauh dari deretan hotel teuku umar merupakan salah satu pantai di Bali yang berdekatan dengan Kota Denpasar yang sudah termasyur. Sudah tidak diragukan lagi bahwa pantai ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Tidak hanya itu saja, jika Dolaner datang kesini salah satu aktivitas yang menarik adalah melakukan snorkeling dan seawalker. Anda bisa menginap di POP! Teuku Umar untuk memudahkan akomodasi selama aktivitas dalam air tersebut.

Jika Dolaners tidak berpengalaman melakukan snorkeling dan tidak berani melakukannya, maka pilihan terbaik adalah mencoba seawalker. Untuk melakukan kegiatan ini, Dolaners tidak membutuhkan pengalaman menyelam, sekalipun Dolaners tidak bisa berenang-pun juga tidak masalah.

2. Pantai dengan sebuah pura cantik di atasnya, Tanah Lot

Bisakah Dolaners membayangkan bahwa ada sebuah pura cantik yang berdiri di atas laut. Yap, Tanah Lot merupakan jawabannya. Salah satu pantai yang ada di Denpasar ini memang seperti diberi keistimewaan yang spesial dari Tuhan. Pantai yang indah dengan adanya pura cantik di atasnya semakin membuat Dolaners takjub. Di pura Ang dekat dengan Denpasar tersebut sering diadakan festival Odalan yang merupakan sebuah ritual atau upacara yang biasa dilakukan menjelang hari raya Galungan dan Kuningan. Ada banyak pilihan hotel murah disini yang bisa dijadikan akomodasi untuk melihat warisan budaya tersebut.

Jadi jika beruntung, Dolaners bisa melihat satu lagi kebudayaan Indonesia yang masih dilestarikan di Denpasar ini. Salah satu kegiatan yang menjadi favorite Dolaners yakni menikmati pemandangan matahari terbenam di tempat wisata ini menjadi objek foto yang banyak diincar para fotografer amatir dan profesional. Pura Tanah Lot dengan latar senja kemerahan akan membuat foto Dolaners menjadi sangat cantik.

3. Icon wisata dari Denpasar, Pantai Kuta

Seperti Yogyakarta yang memiliki Pantai Parangtritis, Denpasar juga memiliki Pantai Kuta. Jika Dolaners pergi ke Denpasar, tempat ini sangat wajib untuk dikunjungi. Di sini beragam kegiatan menarik bisa Dolaners lakukan, seperti menikmati momen matahari terbenam, menikmati sensasi dipijat di pinggir pantai, berjemur, mencoba tato temporer, mencoba kepang rambut khas Denpasar Bali, surfing, wisata kuliner, dan tak lupa berburu oleh-oleh.

Pantai yang terkenal dengan segala macam keindahannya ini sering pula dijadikan tempat atraksi olahraga surfing. Pasirnya yang putih, ombaknya yang memanjakan mata seakan bersatu menghipnotis Dolaners sambil menikmati banyak pilihan hotel bali disana.

4. Sebuah pulau dengan banyak penyu di dalamnya, Pulau Serangan

Pulau Serangan Denpasar Bali merupakan tempat yang bagus untuk Dolaners yang hobby berolahraga surfing, ataupun bagi Dolaners yang ingin menyalurkan hobby memancingnya. Di Pulau Serangan Denpasar Bali ini Dolaners juga bisa menyaksikan Penyu-penyu yang ada disini. Selain itu Dolaners juga bisa mengabadikan keindahan Pulau Serangan yang terkenal dengan pantainya yang indah dan deburan ombaknya yang tinggi.

Pulau Serangan juga memiliki hutan bakau yang sangat disayangkan kelestarian ekosistemnya sudah sedikit terganggu. Hutan bakau sangat signifikan peranannya karena memiliki peranan dalam menjaga kelestarian alam.

5. Ini dia pantai impian Dolaners, Pantai Dreamland

Beristirahat dan menikmati suasana pantai di antara karang karang dan debur ombak adalah kegiatan yang mengasyikkan untuk dilakukan di Dreamland. Beberapa tempat menarik yang ada di sekitar Pantai Dreamland di antaranya adalah Padang padang, suluban, dan juga Pura Uluwatu. Di tempat ini juga terdapat bangunan candi yang telah dibangun sejak abad ke 10 dan berdiri di atas batu karang menjelang setinggi 23 meter. Jika Dolaners berkunjung ke tempat ini kemungkinan besar Dolaners akan disambut oleh monyet monyet yang sedikit nakal terutama pada wisatawan.

6. Gunung Catur, gunung purba tertinggi.

Di Gunung Catur ini Dolaners bisa mendaki hingga sampai ke Puncak Mangu Denpasar Bali. Sepanjang perjalanan Dolaners akan dimanjakan dengan pemandangan hutan perbukitan yang masih hijau dan asri. Udara nya pun masih sangat sehat. Jika sedang beruntung Dolaners bisa bertemu dengan kera kera asli penghuni kawasan gunung ini. Jangan lupa membawa kamera kesayangan Dolaners untuk mengabadikan setiap moment, karena disini banyak spot spot menarik.

7. Pantai Sindhu, Eksotik dan Instagramable

Pantai Sindhu merupakan sebuah pantai yang terletak di deretan Pantai Sanur. Karena Pantai ini mempunyai ombak yang cukup tenang maka Dolaners dan keluarga bisa dengan aman berenang di Pantai ini. Tidak jauh dari Pantai juga terdapat lokasi wisata selam dan snorkeling.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén