Kesehatan

Adakan Penebal Rambut yang Alami untuk Digunakan?

Penebal rambut alami sekarang ini menjadi ramuan yang banyak dicari. Siapa yang tidak ingin rambut berubah menjadi lebih tebal? Sayangnya, perawatan yang sering ditawarkan membutuhkan sejumlah biaya. Sebenarnya, untuk memperoleh rambut yang tebal, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi. Terdapat cara untuk menebalkan rambut dengan alami yang bisa dilakukan di rumah.

Biasanya, faktor yang mempengaruhi tingkat ketebalan rambut setiap orang ada berbagai macam seperti keturunan, nutrisi dan yang lainnya. Penggunaan produk dengan bahan kimia dan penggunaan alat untuk stylling rambut juga bisa mempengaruhi penebalan. Menebalkan rambut pada dasarnya dapat dilakukan secara alami.

Perawatan Rambut secara Alami

Berikut beberapa ramuan yang bisa digunakan untuk menebalkan rambut, antara lain:

  • Lidah buaya

Tumbuhan yang satu ini sudah begitu terkenal sebagai bahan untuk menuburkan rambut. bahan ini mempunyai kandungan tonik sehingga dapat menutrisi dan menyuburkan rambut hingga ke akarnya. Anda hanya perlu menggunakan bagian daging lidah buaya kemudian usapkan ke kepala.

  • Kemiri

Minyak kemiri memiliki kandungan lemak, zat asam hingga vitamin B yang begitu baik untuk semakin menutrisi rambut. Minyak ini dapat memperkuat serta menutrisi rambut. Anda bisa menggunakan minyak ini untuk creambath alami dan masker rambut.

  • Zaitun

Zaitun merupakan bahan alami yang sangat pas untuk menyuburkan rambut. Minyak ini memiliki kandungan niacin, biotin, vitamin D dan E yang dapat membuat rambut menjadi tak mudah rontok serta semakin subur. Cara penggunaan bahan ini juga tidak sulit. Anda hanya perlu menggunakan 5 tetes zaitun pada rambut setiap hari sesudah keramas. Diamkan selama beberapa menit dan bilas.

  • Santan

Santan merupakan bahan alami yang digunakan untuk merawat rambut. Bahan ini begitu kaya kandungan protein. Jangan salah, selain dapat menebalkan rambut, santan juga bisa membuat rambut Anda menjadi semakin berkilau. Anda hanya perlu mengoleskan santan secara alami di kulit kepala rambut, setelah itu bungkus dengan menggunakan handuk.

  • Seledri

Bukan hanya digunakan untuk melengkapi bahan makanan. Kandungan yang berada di dalam seledri sangat bermanfaat sebagai penyubur rambut. Bahan alami ini memiliki kandungan natrium, zat besi, kalsium, vitamin B dan A untuk merangsang pertumbuhan rambut menjadi semakin kuat.

  • Madu

Jika ingin menebalkan rambut dengan cara yang alami, madu dapat membantu Anda. Madu memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin untuk menutrisi rambut sehingga rambut akan menjadi semakin subur. Untuk mengaplikasikannya, Anda hanya perlu mengoleskan madu pada rambut dan diamkan selam 20 hingga 30 menit.

Selain menggunakan ramuan penebal rambut di atas, agar efek yang diberikan bisa berjalan lebih cepat, Anda bisa menggunakan custom essential oil untuk membuat diri menjadi lebih fresh, fikiran tidak penat, dan akhirnya pertumbuhan rambut bisa menjadi lebih cepat dan lebat.

Leave a Reply