Bisnis

Daftar Aplikasi Pembayaran Digital yang Dapat Mempermudah Melakukan Transaksi

Di zaman sekarang kemajuan teknologi banyak mengubah berbagai macam hal di kehidupan manusia. Salah satu yang ikut beralih diantaranya transaksi keuangan. Transaksi keuangan sekarang tidak hanya berbentuk cash saja, namun dapat dilakukan secara online.

Tidak hanya itu melakukan transaksi secara online juga lebih efisien, karena mempermudah pembayaran seperti membayar tagihan listrik, membeli pulsa, membeli kuota, membayar BPJS, maupun membeli tiket kereta. Namun aplikasi pembayaran online mempunyai fitur yang berebda-beda. Jadi pilih sesuai kebutuhanmu ya!

Berikut 7 Aplikasi Pembayaran Digital E-Money Terbaik

OVO

Aplikasi pertama yang dapat kamu gunakan adalah OVO. OVO merupakan aplikasi populer yang memiliki banyak fitur pembayaran, diantaranya pembayaran listrik, pulsa, voucher game, BPJS, TV kabel dan lainnya.

Untuk mengisi saldo OVO bisa dilakukan melalui AtM, M-Banking, maupun Driver Grab. Selain itu, fintech ini juga menawarkan fitur Paylater. Kamu bisa mempelajari bagaimana cara daftar Paylater OVO untuk memulai menggunakan fitur bayar belakangan ini.

Go-Pay

Go -Pay merupakan aplikasi pembayaran digital yang dimiliki oleh Go-Jek, Kalian pasti tahu kana pa itu Go-Jek yang sekarnag sudah populer di berbagai kota maupun negara.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pembayaran belanja online,dan beberapa tagihan lainnya yang dapat mempermudah penggunanya untuk bertransaksi.

Link Aja

Siapa yang tidak kenal dengan Link Aja? Aplikasi pembayaran Digital E-money ini banyak digunakan oleh pengusasha. Karena Link Aja sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia untuk beroperasi dan keamanannyapun terjaga.

Melalui aplikasi ini kamu dapat bertransaksi secara Digital Payment. Untuk mengisi saldonya dapat dilakukan melalui transfer bank ataupun minimarket terdekat ya.

Dana

Dana merupakan aplikasi pembayaran yang mempunyai beragam jenis pembayaran dan dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur QR code yang dapat mempermudah melakukan pembayaran di merchant DANA.

Selain itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Cukup dengan memasukan nomor yang akan kamu kirim atau dengan menscan barcode yang telah kamu dapatkan dari temanmu.

i.Saku

Selanjutnya i.Saku, aplikasi ini sudah mendapatkan izin beroperasi dari Bank Indonesia. Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan setor tunai atau Tarik saldo dengan fasilitas token.

Dari aplikasi ini kamu bisa mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang telah kamu lakukan. Setelah pon terkumpul kamu bisa menukarnya dengan berbagai pilihan menarik dari My Poin.

Mandiri Online

Meskipun memiliki nama babnk tetaapi apikasi ini juga ternyata bisa digunakan untuk bank apapun. Cara penggunaanya sangat mudah, kamu hanya perlu tapa kartu e-Money ke HP dengan membuka aplikasi mandiri online. Tetapi HP yang kamu gunakan harus memiliki fitur NFC ya, jika tidak aplikasi tersebut tidak dapat digunakan di HP mu.

Doku

Yang terakhir adalah Doku, dengan aplikasi ini kamu dapat bertransaksi secara online maupun offline dimana pun. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pembayaran maupun tagihan lainnya.

Aplikasi ini cocok digunakan untuk kamu yang suka berbelanja di e-commerce luar negeri seperti Amazon, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk metode pembayarannya. Pembayaran ini juga bisa kamu gunakan di AlfaOnline, membayar cicilan motor, KAI, dan pembayaran lainnya.

Itulah beberapa layanan aplikasi online atau digital payment yang mungkin bisa kamu coba, selain mudah aplikasi ini juga aman digunakan.