Otomotif

New Ford Fiesta Facelift 1500 cc Tahun 2013

Belum resmi diluncurkan, tetapi New Ford Fiesta facelift 2013 ini sudah diperkenalkan kepada media di Indonesia pada bulan Agustus 2013 lalu. Ford Fiesta terbaru ini selain mendapatkan bentuk eksterior baru, ternyata untuk pasar Indonesia juga mendapatkan mesin baru 1.500 cc 4 silinder. Mobil ini dikenal juga dengan sebutan Ford Fiesta 1.5.

Tampang depannya kini berubah menjadi lebih gagah dan sporty dengan desain grille baru yang menganut model mobil balap Inggris Aston Martin. Untuk masalah tampilan depan ini memang masalah selera, namun menurut kami desain baru ini lebih sporty dan berbeda dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya. Walaupun tampilan depan berubah total, ternyata tampilan belakang tidak mengalami perubahan berarti. Perubahan hanya sebatas pada model kombinasi lampu belakang baru yang nyaris tidak ada bedanya. Tapi untungnya diberikan tambahan spoiler belakang yang cukup besar untuk menambahkan kesan sporty.

Ford Fiesta merupakan satu-satunya mobil small hatchback di Indonesia yang telah mengusung teknologi SYNC seperti pada New Ford Focus. Dengan SYNC, kita tidak perlu repot menekan tombol pada handphone kita karena semuanya dapat dikendalikan melalui perintah suara dengan mudah, jadi masih dapat menelpon sambil tetap konsentrasi pada kemudi.

Pada bagian interior, kita akan disuguhkan dengan interior bernuansa hitam dengan tambahan aksen piano black glossy. Sebelumnya Ford Fiesta memiliki kombinasi warna antara silver dan abu-abu pada dashboardnya, kini Ford memiliki kombinasi kemewahan yang lebih tinggi dengan warna yang lebih serius. Ford Fiesta terbaru kini memiliki tombol pengatur AC dengan sebuah diplay kecil dibagian tengahnya untuk membantu menunjukan informasi pengendalian AC. Sedangkan teknologi lain yang disematkan pada mobil ini ada pada keyless entry dengan smart start stop engine seperti Mitsubishi Mirage.

Tapi nggak cuma sampai disitu saja, yang paling menarik dari mobil ini ada pada mesinnya yang akan menggunakan mesin bensin EcoBoost 1.500 cc Ti-VCT yang sebelumnya digunakan oleh Ford EcoSport. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 112 PS dan Torsi 140 Nm. Di seluruh belahan dunia, mesin tersebut mendapatkan banyak pujian akan keiritan bahan bakar dan emisi gas buang yang rendah, apalagi Ford memberikan jangka waktu maintenance yang sama seperti mobil Jepang tiap 10 ribu kilometer.

Mesin tersebut nantinya akan dijodohkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan automatic 6 percepatan dengan teknologi Powershift yang memiliki kopling ganda. Sehingga performa mesin akan terasa lebih maksimal meskipun menggunakan transmisi automatic.

Untuk mendapatkan informasi dan pembahasan lebih lengkap dari mobil Ford Fiesta 1.5 facelift 2013 ini, bisa mengunjungi https://infomobilbekas.com/new-ford-fiesta-1-5-facelift-2013/