Hobi

Berbagai Jenis Ras Kucing Favorit yang Dapat Dipelihara

Sebenarnya, semua jenis ras kucing dapat menjadi individu sangat ramah, bersahabat dan penyayang. Ada begitu banyak jenis ras hewan ini dengan karakteristik, sifat dan ukuran berbeda. Sebenarnya, hampir semua jenisnya dapat menjadi penyayang dan jinak. Sifat jinak ini bisa terjalin antara hewan peliharaan serta pemiliknya, namun ada pula ras yang mempunyai sifat bersahabat dri asalnya. Berikut beberapa jenis ras yang memiliki sifat bersahabat dan penyang.

Kucing Persia

Kucing jenis persia mempunyai sifat yang sangat penyayang dan ramah pada pemilik, bahkan pada orang yang tak dikenalinya sekalipun. Sepanjang hari, kucing jenis ini biasanya lebih memilih meringkuk di atas sofa maupun tidur dengan pemiliknya, sifat kucing ini begitu santai serta membutuhkan perhatian, sehingga kucing ini akan berubah menjadi sangat manja bila Anda tinggal dalam waktu lama.

Kucing Russian Blue

Banyak orang yang mengatakan bila kucing Russian Blue lebih sering menyendiri. Sebenarnya, Russian Blue lebih suka mengamati sebelum bertindak, sesudah Russian Blue nyaman dengan pemiliknya, ia akan terus mendekat. Russian Blue biasanya gemar menjadi bagian apa yang Anda lakukan contohnya seperti berbagi tempat tidur. Karena memiliki sifat yang cukup introvert, jenis Russian Blue tidak terburu-buru menjadi bagian anggota keluarga Anda ketika mereka datang.

Kucing Maine Cone

Sebenarnya, jenis kucing Maine Cone ini menjadi salah satu jenis yang paling besar. Memiliki karakteristik yang begitu ramah, jangan heran jika Maine Cone begitu akrab dengan anjing. Jenis ras kucing Maine Cone juga begitu percaya diri serta sangat mencintai, namun kucing Maine Cone tidak menuntut perhatian. Saat Maine Cone menikmati perhatian dari pemiliknya, ia akan lebih banyak mengeong.

Kucing Abyssinian

Jenis kucing Abyssinian merupakan ras yang gemar bermain, cerdas serta aktif. Kucing Abyssinian ini juga tidak diskriminatif ketika berhubungan dengan manusia, teman bermain atau pun kucing lain. ras Abyssinian menikmati berinteraksi dengan manusia dari segala umur, bahkan orang asing sekalipun akan sangat bersahabat dengannya. Kemampuan yang dimiliki Abyssinian dapat menjadikannya sebagai pilihan tepat untuk orang tua yang ingin memelihara kucing.

Kucing Exotic Shortair

Kucing Exotic Shortair merupakan jenis yang sangat cocok untuk di elus karena memiliki sifat yang cukup manja. Kucing ras Exotic Shortair cukup penyayang dan jinak, Exotic Shortair sangat membutuhkan kasih sayang Anda. Sebenarnya, kucing ini bukan menjadi ras yang paling aktif, namun bila Anda menyukai kucing yang memiliki sifat tenang serta tidur-tiduran, Exotic Shortair menjadi jenis yang sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai pilihan peliharaan.

Kucing Siamese

Jenis kucing Siamese ini dibagi menjadi berbagai macam kualitas. Karena memiliki rasa ingin tahu yang cukup besar, Siamese bukan hanya ingin perhatian dari Anda, namun mereka juga ingin menjadi bagian apa yang sedang Anda lakukan, mereka akan ikut makan, menonton TV hingga tidur. Tak hanya itu, kucing jenis Siamese juga begitu mudah bergaul dengan seluruh anggota keluarga, menariknya jenis Siamese sering bertingkah layaknya seekor anjing.

Kucing Sphynx

Sphynx merupakan jenis ras kucing yang sangat menyukai perhatian. Tak hanya itu, Sphynx juga memiliki sifat yang penyayang serta bergantung pada menusia untuk tetap bersih dan hangat. Sphynx menjadi jenis ras kucing yang memiliki harga fantastis, bahkan harganya menjadi yang paling mahal di dunia. Salah satu ciri khas dari kucing Sphynx adalah tak memiliki bulu, sehingga tidak seperti kucing pada umumnya.

Leave a Reply