Kesehatan

Kenapa Harus MS Glow?

Setiap wanita di dunia pasti ingin tampil paripurna setiap hari. Terutama dalam hal kecantikan. Banyak cara yang dilakukan agar selalu tampil cantik dan menawan. Tidak terkecuali dalam merawat kulit. Skincare merupakan salah satu penunjang agar kulit terlihat bersih, sehat dan cantik.

Dengan banyaknya permintaan dari konsumen, banyak produsen kosmetik yang berlomba-lomba memproduksi skincare terbaik. Tidak sedikit pula skincare abal-abal bermunculan di pasaran. Banyaknya skincare yang beredar di pasaran membuat para konsumen bertanya-tanya skincare apakah yang baik dan aman untuk digunakan?

Untuk memiliki wajah serta kulit yang putih, bersih serta sehat dibutuhkan skincare yang tepat. Karena kesalahan memilih produk skincare dapat menyebabkan banyak masalah pada kulit Anda, hal tersebut pasti ingin dihindari untuk mendapatkan penampilan yang paripurna.

Salah satu rekomendasi brand skincare yang wajib Anda coba adalah MS Glow. Apa itu MS Glow? Kenapa harus memilih MS Glow? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari simak penjelasan berikut ini.

  1. Administrasi perizinan perusahaan jelas

Banyaknya skincare yang bermunculan serta beredar luas di marketplace, membuat para konsumen skincare perlu berhati-hati. Tidak sedikit skincare yang beredar tidak memiliki perusahaan produksi yang jelas. MS Glow berdiri sejak tahun 2013 di Malang yang didirikan oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala, dan diproduksi oleh PT Kosmetika Global Indonesia (PT KOSME) yang sudah legal izinnya. Secara administrasi perizinan MS Glow sudah legal dan tempat produksinya jelas.

  1. Memiliki sertifikasi BPOM

Sebagai konsumen skincare pasti ingin mendapatkan hasil yang maksimal tetapi juga aman bagi kesehatan. Untuk pemilihan skincare yang aman harus memiliki sertifikat dari BPOM. Kenapa harus berizin BPOM? Karena produk yang tidak berizin mengandung bahan aktif yang berbahaya sehingga membuat konsumen ketergantungan hingga menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kanker kulit. Sertifikasi perizinan dari BPOM sangat penting dikarenakan sebagai acuan keamanan dari suatu skincare. Karena produk skincare bersertifikat BPOM sudah dilengkapi dengan kode produksi dan tanggal kadaluarsa sehingga jelas dapat mengecek batas kadaluarsa produk, serta keamanan komposisi skincare, dan keamanan digunakan pada ibu hamil.

  1. Telah di uji Laboratorium

MS Glow termasuk dalam industri kosmetik tipe A menurut BPOM. Syarat utama kosmetik tipe A harus diuji secara laboratorium serta memiliki apoteker yang bersertifikat sebagai formulator sehingga memiliki uji lab bebas akan bahan-bahan berbahaya seperti mercury dan hidroquinon.

  1. Teruji GMP (Good Manufacturing Product)

GMP merupakan sistem yang digunakan untuk memastikan bahwa produk layak di produksi secara konsisten dan diawasi sesuai standar kualitas. Sistem ini digunakan untuk mengawasi dan meminimalisir resiko yang terlibat dalam produksi farmasi apapun yang tidak dapat dihilangkan melalui pengujian akhir produksi.

  1. Memiliki sertifikasi Halal

Di Indonesia penetapan label halal dilakukan oleh LPPOM MUI (Majelis Ulama Indonesia) melalui sistem yang disebut SJH (Sistem Jaminan Halal). Hal tersebut dilakukan agar tidak ada intifa’ yaitu pemanfaatan bahan dari babi atau bahan-bahan yang telah diharamkan dalam proses pengolahan produk atau proses produksi produk tersebut. Sehingga sebagai muslim tidak perlu khawatir dalam memakai menggunakan produk tersebut.

  1. Memiliki klinik kecantikan sendiri

Selain menjual produk skincare, ternyata manajemen MS Glow memiliki klinik kecantikan sendiri. Dengan adanya klinik resmi MS Glow membuat para konsumen skincare ini semakin yakin untuk memilih MS Glow sebagai skincare andalan. Anda para konsumen dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter-dokter kecantikan profesional di klinik tersebut. Di Indonesia sendiri klinik MS Glow tersebar di 7 kota besar seperti Malang, Surabaya, Sidoarjo, Bali, Bintaro, Jakarta, Bandung, serta Makassar.