Jasa

Kenapa Sih Harus Sewa Motor Bandung Saat Liburan?

Kemolekan Kota Bandung yang semakin lengkap dengan berbagai objek wisata kekinian, membuat ibukota Provinsi Jawa Barat ini tak pernah sepi turis dan pendatang apalagi saat liburan. Tak sedikit yang memilih moda transportasi Sewa Motor Bandung untuk mobilitas, karena banyak manfaat ketimbang harus menggunakan angkutan umum apalagi sewa mobil.

Tahun 2018 tercatat kendaraan roda empat jumlahnya mencapai 635.988 unit. Jumlah ini dinilai cukup tinggi karena masyarakat cenderung menggunakan mobil pribadi ketimbang mobil umum yang disebut-sebut belum maksimal pelayanannya. Sedangkan jumlah kendaraan roda dua mencapai 2,6 juta unit, termasuk di dalamnya kendaraan sewaan, hal ini jadi bukti bahwa penggunaan motor lebih prioritas.

3 Alasan Sewa Motor Bandung Paling Dicari

Murah, cepat dan bisa eksplorasi lokasi adalah tiga alasan utama seseorang memilih sewa motor saat liburan terutama di Bandung. Apalagi di kota kembang ini banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, pastinya turis akan melakukan cara terbaik agar bisa maksimal mengunjungi objek tersebut dengan waktu yang ada.

  • Murah dan Hemat

Kalau dibandingkan dengan alat transportasi darat lainnya motor memang yang paling murah. Proses sewanya juga terbilang cepat dan tidak rumit dan bisa dipinjam untuk kurun waktu harian, mingguan atau bulanan.

Hemat maksudnya adalah dalam segi bahan bakar jika dibandingkan kendaraan jenis lain. Dengan dua liter bbm saja bisa menempuh jarah puluhan km. Jika merujuk pada lokasi wisata di Bandung, maka dengan jarak tersebut bisa mengunjungi banyak destinasi menakjubkan.

  • Cepat

Statistik mencatat, setidaknya ada 50 titik macet di Kota Bandung yang setiap hari membuat kendaraan menumpuk. Dengan menggunakan motor Anda bisa memecah kemacetan dan lebih cepat sampai ke tujuan. Sebab motor bisa menyelip diantara mobil yang macet, dan bisa masuk gang-gang sempit yang biasa digunakan sebagai alternatif menghindari kemacetan.

Alasan cepat lainnya adalah dalam masalah parkir karena motor biasanya mendapat jatah lahan parkir lebih banyak ketimbang mobil, jadi tak akan susah mencari lokasi parkir.

  • Eksplorasi

Kalau menggunakan mobil, biasanya travelling harus terjadwal. Sedangkan dengan motor Anda bisa mengeksplorasi daerah dengan lebih maksimal tanpa harus terganjal waktu. Karena tak sedikit objek wisata yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua.

Selain itu Anda juga bisa berhenti dimana saja dengan lebih mudah sebab motor tak memerlukan tempat parkir yang luas. Contohnya Anda akan foto di Jalan Braga, hanya perlu parkir sebentar di pinggir jalan lalu jepret-jepret dan bisa lanjut ke destinasi lainnya.

Pastikan Kelengkapan Sebelum Deal Sewa Motor

Jika memang Anda akan memilih motor dengan sistem sewa sebagai transportasi selama di Bandung, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan demi kelancaran perjalanan dan aktivitas Anda. Pertama adalah kelengkapan pengaman terutama helm berstandar SNI. Biasanya sudah disediakan oleh pemilik jasa sewa motor.

Selanjutnya adalah kelengkapan surat menyurat seperti STNK kendaraan. Karena motor sangat rentan terkena razia di jalanan. Jangan lupa juga soal kondisi kendaraan yang harus layak jalan, baik itu mesinnya, remnya dan ban. Biasanya pemilik sewa melakukan service dulu untuk kendaraan sebelum disewakan kepada orang lain.

Akan sangat menyenangkan ketika bisa berkeliling Kota Bandung dengan menggunakan Sewa Motor Bandung terbaik. Selain Anda lebih bebas melakukan aktivitas, banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketimbang harus pakai mobil sewaan apalagi kendaraan umum. Walau waktu terbatas dijamin memberi kesan lebih dalam bagi Anda karena bisa menikmati Bandung lebih dekat dan detil.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén