Edukasi

Setelah Mengikuti Kursus Website di Purwokerto, Apa yang Harus Dilakukan?

Adanya perkembangan dalam dunia digital memang membuat siapa saja tertarik untuk mempelajari web desain. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mempelajari web desain adalah mengikuti kursus website di Purwokerto.

Asalkan mempunyai tekad kuat untuk belajar, tentu saja kamu akan lekas mahir. Namun, setelah mengikuti kursus website ini, bukan berarti kamu bisa bebas dan tidak perlu mengasah kemampuanmu secara terus menerus.

Bila kamu sudah mengikuti kursus website, berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan, seperti:

  1. Mencoba membuat website

Cara paling baik untuk mengasah kemampua setelah lulus kursus adalah mencoba membuat web. Sebagai langkah awal, sebenarnya kamu tidak perlu membuat web yang rumit, kamu dapat membuat blog pribadi yang memiliki desain minimalis.

Praktekkan semua pelajaran yang kamu dapatkan dari tempat kursus. Kamu dapat manfaatkan website builder sehingga bisa membantumu membuat web lebih mudah.

  1. Terus membaca serta melakukan riset

Terkadang, ketika sudah merasa mampu, lebih-lebih sudah lulus kursus website di Purwokerto, kita menjadi enggan untuk melakukan riset dan membaca. Padahal, kamu harus terus mencari informasi serta referensi yang bisa membantumu menjadi lebih mahir lagi.

Bukan hanya itu, dengan rajin membaca khususnya di forum atau blog, kamu bisa mengetahui seperti apa trend, teknis serta cara untuk melatih kemampuanmu.

  1. Gunakan keterampilan desain yang sudah dimiliki

Jika kamu sudah selesai membuat website yang sederhana, kamu bisa menggunakan keterampilan desain yang sudah dimiliki dari tempat kursus untuk mendesain website menjadi sedikit lebih rumit.

Sebenarnya prinsipnya sama, yakni website harus terlihat menarik secara visual. Ketika kamu belajar desain web, kamu akan mempelajari seperti apa desain grafis sehingga dapat membantumu menentukan gaya hingga warna sehingga bisa menciptakan visual sangat menarik.

  1. Lihat website yang menarik

Ketika ingin mempertajam kemampuan, kamu dapat mengunjungi banyak website sehingga bisa memperoleh referensi sebanyak mungkin. Kamu harus menemukan web yang menarik serta mencatat berbagai hal yang menurutmu menjadi keunggulan dari web tersebut.

Unsur-unsur yang bisa kamu cermati ketika memperhatikan website adalah font style, navigasi, tata letak, penggunaan gambar hingga warna.

  1. Memahami SEO

Selain masalah desain, SEO juga menjadi hal yang harus kamu perhatikan dengan baik. Dapat mendesain website juga harus memiliki pengetahuan yang berkaitan dengan SEO, hal ini disebabkan karena banyak pekerjaan yang berkaitan dengan SEO.

Jika kamu memahami SEO, nantinya akan lebih mudah menentukan jumlah gambar di dalam website serta menuliskan seperti apa meta deskripsi pada website. Apalagi jika kamu bekerja sendirian.