Internet

Cara Mendapatkan Link untuk Memperpendek URL

Link untuk memperpendek URL memang cukup banyak pilihan. Jika dilihat sederhananya link memperpendek URL merupakan tools yang digunakan untuk memperpendek URL. Dari tahun ke tahun penggunaan link ini begitu popular, seiring dengan maraknya promosi menggunakan media social.

Memperpendek link pada dasarnya memiliki berbagai macam keuntungan mulai dari untuk mempercantik link. Dengan menggunakan link ini, Anda bisa membuat URL yang dibagikan terlihat sangat sederhana. Tentu saja cara seperti ini sangat bermanfaat untuk melakukan branding.

Cara Mendapatkan Link untuk Memperpendek URL

Berikut beberapa referensi yang bisa Anda gunakan untuk menemukan link guna memperpendek URL, antara lain:

  1. Mencari di media social

Sekarang ini media social sering digunakan untuk mempromosikan website, termasuk website untuk memperpendek URL. Anda bisa mencari referensi di media social. Di media social seperti facebook, cukup banyak iklan yang memberikan referensi pilihan link untuk memperpendek URL.

Anda bisa melakukan list rekomendasi link yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Anda dapat mengelompokkan link berdasarkan pada harga langganan paling murah, kelengkapan fasilitas dan yang lainnya.

Namun, lebih baik hindari memilih link hanya berdasarkan pada harga saja, karena tidak semua harga murah memiliki layanan kuarang baik dan tidak semua harga mahal memiliki layanan yang baik.

  1. Mencari rekomendasi melalui forum-forum SEO

Selain mencari di media social, Anda juga dapat mencari link untuk memperpendek URL dari forum SEO. Biasanya, forum SEO akan memberikan rekomendasi beberapa pilihan link. Bahkan tidak jarang penghuni forum memberikan informasi mengenai masing-masing kelebihan dan kekurangan link tersebut, sehingga Anda dapat memilih yang terbaik.

  1. Mencari melalui forum diskusi

Selain mencari di forum SEO, Anda juga bisa mencari rekomendasi link dari forum diskusi umum. Biasanya penghuni forum diskusi akan memberikan jawaban ketika Anda melemparkan pertanyaan untuk mencari link yang tepat agar dapat memperpendek URL dengan baik.

Ketika mendapatkan rekomendasi link yang tepat, hindari langsung percaya atau langsung menggunakan link tersebut, akan lebih baik Anda melihat kelebihan danm kekurangan masing-masing rekomendasi link terlebih dulu. Anda bisa melihat mana link yang memberikan fasilitas lebih banyak.

Contohnya saja link A memberikan kemudahan, selain itu juga tersedia fitur yang dapat digunakan untuk memantau link yang telah dibuat. Tentu saja fasilitas seperti ini sangat berguna karena status link dapat dipantau dengan mudah.

  1. Langsung mencari melalui mesin pencari

Cara terakhir untuk memperoleh link guna memperpendek URL adalah dengan mencari di mesin pencari. Anda bisa langsung mengetikkan di mesin pencari. Nantinya, langsung akan keluar list-list link yang bisa menjadi pilihan.

Biasanya, untuk penggunaan pertama kali, Anda tidak akan dipungut biaya, sedangkan ketika sudah memperpendek link hingga berkali-kali, Anda akan diharuskan untuk melakukan pembayaran biaya langganan.

Ketika mencari link guna memperpendek URL di mesin pencari, hindari langsung memilih link di urutan paling atas, karena urutan paling atas bukan berarti merupakan link yang terbaik.

Bila masih bingung mencari link untuk memperpendek URL, salah satu link yang dapat dijadikan sebagai pilihan adalah Shortbeast. Shortbeast merupakan link yang memiliki fasilitas untuk memperpendek URL.

Shortbeast memiliki beberapa pilihan langganan yakni langganan bulanan, tahunan dan selamanya. Anda bisa memilih langganan sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin mencoba fasilitasnya terlebih dahulu, Anda bisa memilih versi gratis. Jadi, saat ingin mencari link guna memperpendek URL, Shortbeast bisa menjadi pilihan terbaik.