Edukasi

Tertantang untuk Melamar Beasiswa ke AS? Permudah dengan Fitur Transfer Uang Gratis

https://www.pexels.com/id-id/foto/auditorium-dalam-ruangan-hadirin-kerumunan-orang-1709003/

Bisa kuliah di Amerika Serikat (AS) secara gratis pastinya menjadi keinginan banyak orang. Negara superior yang selalu menjadi pusat perhatian dunia ini pastinya menawarkan banyak harapan, begitu juga para pelajar Indonesia. Kesempatan untuk bisa mendapatkan beasiswa di AS masih sangat terbuka lebar, begitu juga untuk kamu.

Ada tiga jenis beasiswa yang bisa kamu dapatkan, yaitu dari pemerintah AS sendiri, dari pemerintah Indonesia, dan satu lagi dari beberapa universitasnya sendiri. Nah, apa saja yang harus kamu persiapkan untuk bisa mendapatkan beasiswa ini?

  1. Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Untuk bisa mendapatkan peluang yang lebih besar dalam mendapatkan beasiswa ke AS tentunya adalah kemampuan bahasa Inggris. Semakin fasih kemampuan bahasa Inggris kamu, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

Sebagai standar dalam kemampuan bahasa Inggris adalah TOEFL. Kamu harus berusaha untuk mendapatkan nilai yang tinggi dalam TOEFL ini. Jadi, kamu bisa mendapatkannya di tempat kursus TOEFL yang memiliki lisensi resmi.

  1. Siapkan untuk Ikuti Tes SAT atau ACT

Dua tes ini merupakan tes akademik yang disyaratkan bagi para pelamar. Dalam tes akan diketahui apakah kamu mempunyai kemampuan untuk bisa mengikuti pendidikan di AS.

SAT sendiri merupakan kepanjangan dari Tes Scholastic Aptitude. Tes ini berisi tentang matematika, psikologi, dan sebagainya.

Sedangkan untuk ACT merupakan kepanjangan dari American College Testing. Sebenarnya tes ini tidak jauh berbeda dengan SAT. Hanya saja lebih banyak membahas mengenai sains, dan memang diperuntukkan untuk calon mahasiswa yang ingin masuk jurusan sains.

  1. Prestasi Non Akademik

Prestasi non akademik juga sangat berpengaruh dalam pertimbangan apakah kamu bisa diterima untuk mendapatkan beasiswa di AS atau tidak. Prestasi non akademik tersebut seperti olahraga, lomba sains, dan berbagai kegiatan non akademik lainnya.

Semakin besar prestasi yang kamu punya, semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

  1. Buat Esai yang Menarik Mengenai Diri

Beberapa universitas dengan status Ivy League College di AS menjadi incaran jutaan orang di seluruh dunia, yaitu Harvard, Yale, Princeton, dan lain sebagainya. Universitas ini ingin mengenal calon mahasiswa dalam sudut pandang yang unik dan berbeda dengan yang lainnya.

Karena itulah esai yang harus kamu buat juga harus memiliki keunikan tersendiri. Kamu harus pandai merangkai esai tersebut dengan sudut pandang yang berbeda dengan jutaan pelamar lainnya.

Untuk bisa membuat esai seperti itu, kamu bisa mencoba menggunakan sentuhan personal. Ketulusan dari yang akan kamu ceritakan akan mempengaruhi pembaca untuk tertarik terhadap cerita. Begitulah yang juga akan dicari oleh pihak universitas.

  1. Surat Rekomendasi dari Sekolah

Tidak sekedar surat rekomendasi yang kaku dan hanya sebatas formalitas belaka. Hendaknya yang memberikan rekomendasi adalah guru yang benar-benar dekat dengan kamu. Sehingga guru lebih mengenal kamu secara personal dan memberikan rekomendasi dengan tulisan yang lebih menarik.

Beberapa tips ini bisa kamu persiapkan lebih dini agar kamu bisa lebih siap ketika waktu memberikan lamaran beasiswa ke AS. Pertimbangan para admission officer lebih condong pada hal-hal yang unik pada diri kamu.

Nah, kamu juga harus mempersiapkan diri dengan produk transfer uang gratis dari digibank by DBS ini. Kamu akan mendapatkan berbagai macam kemudahan dalam hal transaksi keuangan saat di luar negeri.

Untuk mendaftar kamu cukup dengan download Aplikasi digibank by DBS melalui smartphone kamu secara gratis. Banyak benefit yang akan kamu dapatkan termasuk gratis transfer antar bank, berikut selengkapnya 3 USP tersebut: 

  • Gratis Transfer

Gunakan Aplikasi digibank by DBS untuk transfer bank gratis ke bank mana saja tanpa biaya admin. Cukup dengan hanya memiliki saldo Rp 1 juta saja perbulannya.

  • Tarik Tunai dan Cek Saldo Gratis

Kamu tidak harus bingung mencari ATM khusus digibank by DBS untuk tarik tunai atau cek saldo. Semua jaringan ATM bisa kamu gunakan seperti ALTO, PRIMA, dan ATM Bersama. 

Kamu juga tidak akan membayar biaya admin untuk melakukan hal tersebut. Caranya dengan memiliki minimal saldo Rp 1 juta perbulannya.

  • Gratis Biaya Admin Tanpa Minimum Saldo

Dengan memiliki produk ini kamu bisa mendapatkan keuntungan, karena saldo kamu tetap utuh tanpa minimum saldo.

Segala sesuatu memang harus dipersiapkan, terutama impian kamu untuk kuliah ke AS. Seperti halnya digibank by DBS mempersiapkan produk transfer uang gratis yang akan mendukung semua bentuk kegiatan kamu sehari-hari saat kuliah di AS nantinya.