Properti

Seperti Apa Sebenarnya Keuntungan Memilih Properti Bintaro? Berikut Ulasannya

Properti seperti rumah merupakan salah satu aset yang sangat penting baik dulu hingga sekarang. Bagi Anda yang baru membangun rumah tangga, tentu menentukan dimanakah lokasi properti rumah Anda akan sangat penting karena mempengaruhi akses Anda ke tempat kerja dan sebagainya. Salah satu lokasi properti idaman yang banyak diincar saat ini adalah properti Bintaro.

Lokasi Bintaro banyak dipertimbangkan sebagai lokasi hunian idaman terutama untuk mereka yang mengincar hunian area Tangerang Selatan, Banten. Bintaro menghadirkan beragam kemudahan dari mulai fasilitas hingga letaknya yang memang strategis berdekatan dengan lokasi bisnis.

Keuntungan Memilih Properti Bintaro

1. Merupakan Kawasan yang Sedang Berkembang

Alasan utama mengapa banyak konsumen mempertimbangkan memilih properti Bintaro dikarenakan wilayah ini masuk ke dalam area yang masih berkembang. Banyak fasilitas yang terus dibangun di area ini. Bahkan, area Bintaro disebut-sebut masuk ke dalam hot location dimana para pencari properti terus berburu rumah di tempat ini.

Beberapa perkembangan yang terus dibangun di tempat ini adalah fasilitas pendukung seperti pusat perbelanjaan baru, fasilitas pendidikan hingga kesehatan. Selain itu, jika Anda melihat daftar developer pengembang perumahan area Bintaro di iklan dijual rumah Bintaro, maka Anda bisa melihat betapa peduli developer ini menghadirkan fasilitas untuk penghuninya.

2. Bintaro Layak untuk Investasi

Melihat catatan dari penjualan perumahan, bisa dilihat bahwa rata-rata harga properti di Bintaro terutama perumahan terus menanjak naik setiap tahun mencapai 0.72% setiap bulan. Sementara kenaikan yoy (year on year) Bintaro bisa naik hingga 5.71%. Kenaikan harga properti di Bintaro ini bisa dikatakan yang tertinggi dibandingkan harga rumah di kawasan lain di sekitar Jabodetabek dan juga Banten. Kenaikan di daerah ini hanya mencapai 1,35% saya setiap tahunnya.

3. Menyandang Predikat Elit

Bintaro merupakan kawasan yang kini sudah menyandang predikat elit. Meski label elit yang disandangnya ini mungkin tidak terlalu mendongkrak jumlah pembeli, namun tentunya hal ini menjadi salah satu prestige tersendiri bagi para penghuni daerah Bintaro.

4. Didominasi Kaum Profesional

Daerah Bintaro merupakan kawasan yang banyak dihuni oleh kaum professional. Kebanyakan yang tinggal dan membeli rumah di daerah ini adalah mereka yang baru saja menikah dan membina rumah tangga. Sehingga, kawasan Bintaro didominasi oleh kalangan end-user yang memang membeli rumah untuk ditempati. Hal ini berbeda dengan BSD yang didominasi oleh investor. End user menyukai daerah ini karena kemudahan dalam memilikinya, yaitu dengan cara dikredit.

5. Capital Gain Tinggi

Dibanding daerah lainnya di luar Bintaro, catatan capital gain dari wilayah Bintaro lebih tinggi. Misalnya saja di area Bintaro Jaya di tahun 2013, capital gain mencapai 30 sampai 50% sementara daerah lainnya hanya mencapai 20% saja setiap tahunnya.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén