Kuliner

Oleh-Oleh Khas Bandung yang Lagi Hits Ini Wajib Anda Coba

Berkunjung ke Kota Kembang memang tak lengkap rasanya jika Anda tak memburu oleh-oleh kekiniannya. Oleh-oleh ini bisa Anda bawa pulang dan diberikan kepada keluarga di rumah. Tapi apa saja ya oleh-oleh khas Bandung yang recommended? Dan dimana pula para wisatawan bisa mendapatkannya? Tenang saja, 10 oleh-oleh kekinian ini bisa Anda jadikan referensi.

Oleh-Oleh Khas Bandung Kekinian

Oleh-oleh dari Kota Bandung bukan hanya makanan dan minuman, namun juga ada banyak kerajinan tangan yang unik dari para seniman di kota ini. Saat mengunjungi kota ini, dijamin Anda tak akan puas hanya dengan membeli 1 jenis oleh-oleh saja. Setidaknya 8 daftar oleh-oleh ini bisa Anda borong dan dibawa pulang:

1. Produk Khas Cibaduyut

Daerah Cibaduyut terkenal dengan kerajinan tas dan sepatunya. Ada banyak sekali deretan penjual tas dan sepatu di daerah ini. Banyak wisatawan yang membeli produk dari bahan kulit yang kualitasnya tak kalah dari produk-produk import. Selain tas dan sepatu, di Cibaduyut ini Anda juga bisa menemukan produk seperti dompet, ikat pinggang, sandal, dan lain-lain.

2. Kaos Factory Outlet

Kalau mendengar Kota Bandung, pasti banyak orang yang langsung menghubungkannya dengan dunia fashion, terutama kaos distro dan factory outletnya. Bandung memang menjadi surga bagi para wisatawan yang ingin berburu kaos-kaos unik limited edition ala factory outlet. Anda bisa berkunjung ke kawasan Jalan Dago, Jl. Riau, dan Jl. Cihampelas.

3. Kerajinan Tangan khas Lembang

Ingin mendapatkan oleh-oleh yang begitu unik dan tahan lama? Tenang saja, Bandung juga menyediakan tempat yang memproduksi kerajinan anyaman, bambu, dan juga keramik. Tempatnya berada di daerah Lembang Bandung. Barang yang jadi buruan para wisawatan di daerah ini biasanya adalah tas anyaman handmade yang unik dan berkualitas.

4. Angklung

Berbicara tentang daerah Sunda pasti lekat sekali dengan alat musiknya yang terbuat dari bambu yaitu angklung. Bukan hanya dimainkan oleh para seniman saja, kini angklung juga disulap menjadi cindera mata yang banyak diburu oleh wisawatan, baik lokal maupun mancanegara.

Anda bisa berkunjung ke Saung Angklung Udjo yang beralamatkan di Jl. Padasuka. Di saung ini biasanya diadakan pentas seni permainan angklung dan musik tradisional khas Sunda. Setelah selesai menikmati pentas musiknya, Anda bisa membeli oleh-oleh angklung untuk dibawa pulang.

5. Peuyeum Rasa

Peuyeum adalah tape singkong yang punya rasa unik yaitu manis dan legit. Peuyeum khas Bandung ini biasanya dijual saat masih belum terfermentasi sempurna dan baru matang 2-3 hari kemudian. Jadi ketika sampai di rumah, Anda sudah bisa menikmati manisnya tape singkong ini tanpa perlu takut basi.

6. Surabi

Surabi adalah makanan tradisional yang sangat populer di Bandung. Spot terbaik untuk bisa menyantap makanan khas ini tepatnya berada di Jl. Setiabudi. Ada berbagai jenis rasa surabi yang ditawarkan di lokasi ini. Anda bisa memakan langsung selagi hangat ditemani dengan teh manis atau bisa juga dibungkus dibawa pulang untuk keluarga tercinta.

7. Picnic Roll Prima Rasa

Salah satu oleh-oleh kekinian yang harus ada dalam list belanjaan Anda adalah Picnic Roll Prima Rasa. Roll pastry ini rasanya sangat unik karena terbuat dari olahan daging cincang yang dimasukkan dalam kulit pastry renyah. Ada 2 varian rasa yaitu daging sapi dan ayam. Selain itu, di tempat ini juga ada mouse cake, pudding mouse, dan juga brownies.

Bagaimana tak sabar kan untuk segera berburu oleh-oleh khas Bandung yang sedang hits ini? Jangan sampai Anda pulang dari Bandung tanpa sempat berburu oleh-olehnya yang murah meriah ini ya.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén