Kesehatan

Pentingnya Memakai Pelembab Wajah Pria

Banyak orang yang beranggapan jika laki-laki tidak membutuhkan pelembab wajah pria. Harus diakui jika berbagai macam produk pelembab memang lebih banyak diperuntukkan untuk wanita dibandingkan dengan pria.

Selain itu, secara umum pria juga enggan menggunakan pelembab. Hal ini disebabkan karena pria kurang peduli dengan penampilan. Beda dengan kaum hawa yang selalu memperhatikan dengan mendetail inci demi inci penampilan yang mereka miliki. Biasanya, bagi para pria asal sudah mencium bau wangi dari tubuhnya, itu sudah cukup.

Apakah Laki-laki Membuhkan Pelembab Wajah Pria?

Mungkin Anda pernah bertanya. Sebenarnya, apakah laki-laki benar-benar membutuhkan pelembab untuk wajah. Sebenarnya pertanyaan ini sangat mudah dijawab. Kaum pria sebenarnya juga memiliki berbagai macam masalah kulit seperti kulit wajah yang kering serta kusam.

Umumnya, tidak ada perbedaan antara pria serta wanita. Keduanya sama-sama dapat memiliki potensi masalah kulit wajah seperti kulit wajah yang kering, berjerawat, kusam dan lainnya. Seluruh masalah tersebut bisa terjadi pada siapapun, entah pria maupun wanita. Namun, kaum wanitalah yang sering mengalami masalah tersebut.

Hal ini dikarenakan wanita mempunyai kulit wajah yang cenderung lebih sensitif dan lebih tipis dibandingkan dengan laki-laki. Tetapi, untuk menjaga kelembapan, tentu saja baik pria dan wanita memerlukannya. Apalagi jika bekerja di daerah yang panas.

Ketika bekerja di daerah yang panas dan terkena sinar matahari secara langsung, potensi masalah kulit wajah kusam dan kering menjadi semakin tinggi. Bagaimana dengan laki-laki yang bekerja di dalam ruangan.

Bagi mereka yang bekerja di dalam ruangan juga tetap membutuhkan pelembab wajah pria. Hal ini disebabkan karena kulit kering dan berjerawat bukan hanay disebabkan karena sinar matahari, namun juga dapat disebabkan karena kondisi kulit, paparan AC dan lainnya, sehingga baik bekerja di dalam ruangan atau di luar ruangan tetap membutuhkan pelembab.

Memilih Produk Pelembab Wajah Pria

Di pasaran, ada begitu banyak produk pelembab yang diformulasikan khusus untuk pria. Agar mudah memilih produk, berikut berbagai macam tips memilih produknya, antara lain:

  1. Pilih produk yang memilikikandungan vitamin E

Usahakan memilih produk pelembab yang memiliki kandungan vitamin E. Vitamin E inilah yang sebenarnya berfungsi sebagai penjaga kelembapan pada kulit. Sehingga ketika melakukan pemilihan produk, pastikan Anda memilih produk dengan kandungan vitamin E.

  1. Memiliki kandungan UVB dan UVA

Selain memiliki kandungan vitamin C, Anda juga bisa memilih produk dengan kandungan UVB dan UVA. Kandungan UVA dan UVB sangat dibutuhkan di dalam pelembab wajah pria. Apalagi jika Anda memiliki aktivitas padat di luar rumah.

Bahkan, saat Anda bekerja di dalam ruangan. Kandungan UVB dan UVA ini tetap dibutuhkan karena sinar dapat masuk dengan menembus kaca selain itu juga mampu menyebabkan kulit kering. Oleh karena itu, Anda harus memastikan jika sudah terproteksi dengan krim pelembab.

  1. Jangan asal memilih krim

Hindari memilih krim pelembab dengan asal. Saat ini banyak krim pelembab dari luar negeri yang tidak mengantongi izin dari BPOM. Ada juga berbagai macam pelembab abal-abal yang tidak berizsin.

Sebelum membeli, pastikan kembali jika pelembab yang Anda beli sudah mengantongi izin yang diberikan BPOM. Sehingga, produk benar-benar aman untuk digunakan.

Sebelum melakukan pemilihan, tidak ada salahnya melihat review terlebih dahulu. Sekarang ini banyak ulasan yang diberikan oleh influencer, sehingga Anda bisa memilih mana produk yang terbaik.