Transportasi

Nikmati Perjalanan Tanpa Macet dengan KAI serta Kelebihan Lainnya

Perjalanan dengan jarak jauh bisa ditempuh dengan beberapa jalur yakni jalur darat, jalur udara maupun jalur laut. Jalur darat terdapat dua rute yakni rute menggunakan kendaraan yang melewati jalan raya sebagai aksesnya dan rute kereta api yang aksesnya berupa rel. Berikut kelebihan yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan kereta api. 

Bebas dari Macet

Apabila Anda melakukan perjalanan dengan kereta api, maka Anda akan terhindar dari kemacetan yang luar biasa. Anda bisa menikmati perjalanan tanpa macet dengan KAI karena akses jalannya itu berupa rel yang terletak jauh dari jalan raya. Rel kereta api tentu bebas dari hambatan seperti macet karena tidak ada yang melewati kecuali kereta api itu sendiri. 

Selain itu Anda juga bisa menikmati perjalanan yang lancar jaya sehingga lebih menghemat energi yang biasanya terkuras karena kemacetan yang berlangsung lama. Anda akan menggunakan waktu dalam perjalanan dengan istirahat dan tidur pulas sehingga lebih segar ketika tiba di tempat tujuan. 

Relaksasi

Seperti yang telah dijelaskan pada poin pertama bahwa Anda akan terhindar dari macet sehingga memiliki banyak waktu untuk menenangkan diri. Waktu tersebut bisa Anda gunakan untuk relaksasi sebelum tiba di tempat yang Anda tuju. Selain itu Anda bisa menikmati pemandangan yang disajikan selama perjalanan. Letak rel kereta api biasanya berada di area hutan atau persawahan sehingga Anda bisa melihat beragam pemandangan mulai dari sawah, pegunungan dan lainnya yang dapat membuat jiwa tenang. 

Oleh karena itu, untuk mendapatkan kesempatan relaksasi yang sempurna maka pilihlah tempat duduk yang berada tepat di samping jendela kereta. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan di malam hari maka pemandangan yang akan Anda lihat berupa gemerlap lampu di daerah kota bahkan tak jarang Anda bisa menyaksikan matahari terbit di ufuk timur. 

Menambah Teman

Bagaimana bisa menggunakan kereta api untuk perjalanan sekaligus menambah teman? Kereta api sebagai transportasi jarak jauh dapat membuat Anda bertemu orang baru terlebih jika perjalanan yang Anda lakukan hanya seorang diri. Anda akan mudah berkenalan dengan penumpang lainnya bahkan bersenda dengan mereka yang duduk tepat di samping maupun di depanmu. 

Kebanyakan dari penumpang kereta akan menunjukkan keramahannya kepada penumpang yang duduk bertetangga. Anda bisa bercerita mengenai kampung halaman masing-masing dan cara untuk bisa ke sana. Anda juga menjalin silaturahmi dengan saling bertukar nomor telepon agar bisa lebih akrab lagi dan tidak sungkan meminta pertolongan ketika membutuhkan bantuan. Semuanya bisa terjadi ketika melakukan perjalanan menggunakan kereta api. 

Meningkatkan Kreatifitas

Perjalanan menggunakan kereta api dapat menghabiskan waktu berjam-jam di dalam kereta menjadikan Anda menjadi lebih kreatif. Efek bosan karena tidak bisa melakukan banyak hal yang membuat Anda bisa memikirkan cara lainnya untuk mengatasi rasa bosan tersebut. Anda bisa mendengarkan musik, bercengkrama dengan penumpang lain, membuat video, menciptakan lagu dan menulis. 

Kegiatan tersebut dapat membuat pikiran Anda terus bekerja secara aktif serta menghasilkan ide-ide baru selama perjalanan. Tahukah Anda? Ide tersebut bisa jadi dapat membuat Anda menjadi orang yang berbeda bila diterapkan suatu saat nanti dan menjadi perubahan yang besar dalam hidup Anda. Anda pasti pernah melihat film atau adegan dimana orang mendengarkan musik dan menciptakan lirik lagu ketika berada di dalam perjalanan menggunakan kereta api. 

Tetap bisa Aktif di Media Sosial

Media sosial merupakan suatu keharusan di zaman sekarang, sebagian orang akan merasakan ada sesuatu yang kurang bila tidak aktif media sosial. Namun jangan khawatir karena ketika Anda melakukan perjalanan menggunakan kereta api, Anda masih bisa aktif di media sosial. Hal ini didukung oleh adanya soket daya di setiap barisan kursi kereta api. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir ponsel akan kehabisan daya. Hal seperti ini belum tentu bisa Anda dapatkan pelayanannya jika menggunakan bus atau angkutan lainnya. Berbeda halnya jika Anda menggunakan kendaraan pribadi yang memang sudah Anda modifikasi dengan baik. 

Leave a Reply

Theme by Anders Norén