Kuliner

Mau Pesan Nasi Tumpeng di Jakarta Barat? Simak Dulu Tips Berikut ini

Tumpengan tentu sudah sangat familiar di tengah masyarakat Indonesia. Bahkan di zaman serba modern ini, tradisi tumpengan masih digunakan dalam momen-momen tertentu. Tidak hanya acara keluarga saja, bahkan dalam acara-acara kantor pun kerap kali diadakan tumpengan. Bagi Anda yang berdomisili atau berkantor di sekitar Jakarta dan berencana pesan nasi tumpeng di Jakarta Barat khususnya, mari simak beberapa tips berikut ini agar tidak salah pesan.

5 Tips Memilih Penyedia Nasi Tumpeng

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Inilah hal pertama yang perlu Anda tentukan sebelum memesan tumpeng. Hitunglah terlebih dahulu jumlah porsi tumpeng yang dibutuhkan. Jika Anda memerlukan nasi tumpeng untuk 20 porsi misalnya, maka Anda bisa memesan nasi tumpeng dengan kapasitas 20 orang, begitu pula dengan porsi lainnya, harus Anda sesuaikan. Jangan sampai kurang, namun jangan sampai juga terbuang.
  2. Perhatikan aksesoris pelengkap nasi. Selain bintang utamanya, yaitu nasi tumpeng itu sendiri, jangan lupa perhatikan juga lauk pelengkapnya. Karena tidak semua penjual menyediakan pendamping tumpeng dengan menu yang sama. Maka ada baiknya ditanyakan terlebih dahulu sebelum memesan, agar sesuai dengan kebutuhan.
  3. Pilihlah toko yang memiliki service yang baik. Seperti, admin toko yang sopan, professional dan fast respon. Serta bersikap kooperatif dan membantu Anda dengan sungguh-sungguh, terutama jika Anda memiliki pertanyaan-pertanyaan sebelum memesan.
  4. Cek website dan testimoni konsumennya. Biasanya, penyedia nasi tumpeng yang sudah cukup terkenal akan mudah Anda temukan riwayatnya. Jika hanya lewat gambar saja, pasti akan terlihat enak. Namun untuk pembuktian rasa, maka Anda butuh review atau ulasan dari konsumen yang sudah pernah mencoba nasi tumpeng tersebut.
  5. Pilih penyedia tumpeng yang menyediakan jasa pengiriman, agar Anda tidak kerepotan membawanya sendiri.

Apabila 5 tips diatas sudah Anda penuhi, maka langkah selanjutnya adalah memesan tumpeng pada penyedia jasa yang Anda pilih. Tidak hanya pakaian dan sepatu saja yang bisa Anda beli secara online, tumpeng pun kini bisa Anda pesan secara online berkat kemajuan teknologi di zaman ini. Jadi Anda tak perlu bingung dan repot membuat tumpeng sendiri. Pasalnya, membuat tumpeng beserta aksesorisnya memakan waktu dan tenaga yang cukup banyak. Terutama bagi Anda yang sibuk dan tidak punya waktu untuk mempersiapkan tumpeng sendiri, maka memesan tumpeng online adalah solusinya.

Jangan lupa perhatikan 5 poin di atas sebelum memesan tumpeng untuk acara Anda. Mulai dari tumpeng seperti apa yang Anda butuhkan, beserta lauk pauk pendampingnya. Juga pastikan jumlah porsi yang Anda butuhkan, jangan sampai kurang atau akhirnya terbuang. Langkah berikutnya, jika Anda ingin pesan tumpeng di Jakarta Barat, maka Anda tinggal menemukan penyedia jasa tumpeng yang terpercaya di Jakarta Barat dan sekitarnya.

2 Comments

  1. tapi khusus untuk mereka yang tinggal di jakarta ya mas, kalau medan ada cabangnya ngak ya !

Leave a Reply

Theme by Anders Norén