Kesehatan

Kecanduan Game Online, Ini Alasan Memilih Rehabilitasi di Ponpes Nurul Firdaus

Banyak orang yang kecanduan game online mengemukakan berbagai alasan memilih rehabilitasi di Ponpes Nurul Firdaus. Berbagai alasan inilah yang melatarbelakangi berbagai santri dari penjuru negeri yang mengalami masalah terutama kecanduan untuk menjalankan rehabilitasi dan terapi di pondok ini.

3 Alasan Memilih Rehabilitasi di Ponpes Nurul Firdaus untuk Menyembuhkan Kecanduan Game Online

Ketergantungan atau adiksi kini tidak hanya tentang obat-obatan terlarang saja. Perkembangan gadget dengan berbagai fitur di dalamnya pun bisa menyebabkan sebuah penyakit kecanduan bagi penggunanya yang berlebihan. Termasuk yang saat ini sedang trend adalah kecanduan game online.

Jika kecanduan akan hal-hal sepele ini terus dibiarkan, maka akan membawa dampak yang sangat besar bagi kehidupan. Kehidupan sosial Anda akan terganggu. Jarang berkomunikasi dengan orang lain di dunia nyata bahkan dalam beberapa kasus bisa menyebabkan kerusakan dalam rumah tangga.

Apabila sudah sampai pada tahap demikian, tidak ada cara lain selain melakukan terapi atau rehabilitasi untuk menghentikan kebiasaan yang cenderung menjadi candu tersebut. Ponpes Nurul Firdaus adalah tempat yang tepat jika Anda ingin melakukan rehabilitasi.

Ada berbagai alasan memilih rehabilitasi di Ponpes Nurul Firdaus yang dikemukakan oleh para santri atau pasien yang menjalani terapi disini. Seperti beberapa alasan berikut ini.

1. Lingkungan yang Mendukung

Lingkungan yang kondusif akan mendukung dan membantu proses terapi dan rehabilitasi yang dijalankan oleh pasien menjadi lebih efektif. Inilah salah satu alasan mengapa banyak pasien kecanduan game online yang memilih menjalankan rehabilitasi di Ponpes Nurul Firdaus.

Pondok Pesantren Nurul Firdaus yang berlokasi di kaki gunung Syawal di Kabupaten Ciamis Jawa Barat merupakan tempat yang cocok untuk melakukan terapi. Tempatnya yang tenang dengan kondisi alam yang sejuk akan sangat membantu para pasien untuk mengalihkan fokus dari hal-hal yang menjadi candunya.

2. Kegiatan Ekstrakurikuler yang Beragam

Tidak hanya lingkungan yang mendukung, para pasien dan santri yang menjalani terapi rehabilitasi ataupun menjalankan pendidikan di Ponpes Nurul Firdaus juga akan memperoleh berbagai kegiatan Ekstrakurikuler yang menarik dan menyenangkan.

Kegiatan ekstrakurikuler yang berkaitan dengan olahraga dan seni ini memang sengaja diberikan kepada para santri dan pasien yang mondok di Pondok Pesantren Nurul Firdaus. Kegiatan Ekstrakurikuler yang berkaitan dengan olahraga dan seni ini akan menumbuhkan minat dan bakat para santri.

Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler ini, para santri bisa mengenali dirinya sendiri dimulai dengan mengenali hal-hal apa saja yang disukai dan hal-hal apa yang dikuasai. Dengan begitu para santri jadi memiliki kegiatan lain yang lebih produktif selain hanya bermain game.

Tak hanya itu saja, adanya kegiatan ekstrakurikuler ini juga akan memberikan ruang lebih luas kepada para santri dan juga pasien untuk menjalin komunikasi dan sosialisasi dengan sesama santri.

Seperti yang sudah umum diketahui, ketika seseorang sudah terkena kecanduan game online, maka hidupnya tidak akan lengkap tanpa bermain game dan berhubungan pun hanya di dunia maya. Karena itulah dengan semua sarana yang disediakan ini membuat Ponpes Nurul Firdaus menjadi tempat rehabilitasi kecanduan game online terbaik yang akan membantu Anda sembuh dari kecanduan.

3. Metode Terapi yang Menerapkan Metode Teoritis dan Ijtihad

Alasan terakhir yang menjadi alasan memilih rehabilitasi di Ponpes Nurul Firdaus bagi kebanyakan pasien adalah karena metode yang digunakan. Metode terapi yang diterapkan adalah perpaduan antara metode ilmiah yang bersifat teoritis dan metode yang diperoleh dari ijtihad bersumber dari Al-Quran dan hadits.

Metode teoritis yang bersumber dari penelitian oleh ahli menjadi metode yang dibutuhkan karena sudah dilakukan uji coba melalui penelitian dan dijamin keberhasilannya. Sedangkan ijtihad yang bersumber dari Al-Quran dan hadits merupakan upaya tambahan dan pendukung untuk mempercepat proses terapi. Hal ini disebabkan karena semua yang berasal dari Allah akan kembali pada Allah.

Termasuk setiap penyakit pun bisa disembuhkan jika senantiasa mengingat Allah. Dengan begitu, terapi yang dijalankan tidak hanya bisa menyembuhkan kecanduan namun juga bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Demikian tadi beberapa alasan memilih rehabilitasi di Ponpes Nurul Firdaus yang dikemukakan oleh para pasien dan santri pondok pesantren ini. Dengan alasan ini semoga bisa memberikan Anda referensi jika ingin menuntut ilmu atau menjalani terapi disini.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén