Teknologi

Spesifikasi Smartphone Oppo Terbaru: Oppo A15 2020

Sebagai pabrikan produk smartphone yang sangat aktif menelurkan berbagai ponsel pintar, Oppo kembali meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang dinamakan Oppo A15. Smartphone ini bahkan telah mendarat di tanah air.

Smartphone ini mengusung kamera yang ciamik di bagian depan dan belakang. Namun bukan hanya kamera saja yang membuat ponsel ini menarik. Berikut spesifikasi Oppo A15 mengutip dari Hallogsm.com.

Desain Oppo A15

Oppo A15 mempunyai layar berukuran 6,52 inch, layar LCD ponsel ini menggunakan resolusi HD plus serta dilapisi Gorilla Glass 3. Di bagian depan, Anda bisa bezel yang mirip dengan ponsel lain, bezel di sebelah kiri serta kanan terlihat tipis tetapi terlihat tebal pada bagian bawah.

Di atas layar ponsel, Anda juga akan melihat desain waterdrop atau tetesan air khas ponsel masa kini. Desain ini memuat kamera depan, sedangkan pada bagian belakangnya, Anda akan menemukan modul persegi yang menampung 4 buah kamera.

Kamera yang Berkualitas

Oppo A15 mengusung kamera berukuran 13 MP agar dapat menghasilkan foto yangc erah dan taja, kamera tersebut ditambah kamera maksro berukuran 2 MP. Anda dapat mengambil foto dengan jarak terdekat sebesar 4 cm. Kamera sensor depth dengan ukuran 2 MP juga membuat foto menjadi semakin impresif.

Oppo A15 memiliki fitur Dazzle pada kameranya serta AI Scene Recognition sehingga kamera bisa mengenali objek dengan lebih maksimal. Selain itu kamera depannya yang berukuran 8 MP dilengkapi dengan AI beautification yang akan menyesuaikan swafoto berdasarkan pda usia sehingga foto menjadi semakin natural.

Dapur Pacu Handal

Oppo A15 mengusung dapur pacu yang dapat meningkatkan performa ponsel ketimbang pendahulunya. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Chipset Mediatek Helio P35. Dengan chipset terbaru yang lebih tangguh ini, performa CPU dapat meningkat ketimbang pendahulunya. Selain itu, performa GPU menggunakan GPU PowerVR GE8320 juga dapat meningkat bahkan hingga 100 persen. Oleh sebab itu Anda yang sering menjalankan aplikasi secara bersamaan dapat merasakan perpindahan antar aplikasi terasa smooth.

Baterai Berkapasitas Besar

Baterai menjadi salah satu fitur yang menjadi andalan bagi smartphone Oppo A15. Bagaimana tidak, smartphone satu ini mengusung baterai yang memiliki kapasitas yang pas dengan kebutuhan yakni 4.230 mAh. Baterai ini bahkan diklaim dapat bertahan selama berjam-jam ketika sedang berada dalam kondisi ideal.

Menariknya, setelah baterai smartphone diisi, baterai dapat dipakai selama berjam-jam untuk streaming video, untuk bermain game dan aktivitas multitasking lainnya. Untuk pengisian daya menggunakan daya 5 Watt lewat port USB.

Oppo A15 di banderol dengan harga Rp 1,9 jutaan. Harga ini cukup standar mengingat spesifikasi yang diberikan juga hampir mirip dengan ponsel sejenis. Untuk mengetahui informasi yang menarik mengenai ponsel lainnya, Anda dapat mengunjungi Hallogsm.com.