Fashion

Bunda Wajib Tahu! Tips Memilih Model Baju Bayi Perempuan Baru Lahir

Bagi Anda yang sedang menunggu kehadiran buah hati, belanja baju bayi barangkali sudah menjadi kegiatan yang sangat Anda suka. Nah, jika hasil USG sudah menunjukkan kalau bayi yang akan lahir berjenis kelamin perempuan, Anda bisa gunakan tips untuk memilih model baju bayi perempuan baru lahir yang tepat saat berbelanja nanti!

Mengingat ada banyak model baju bayi yang tak kalah lucu dan menggemaskan, perlu diperhatikan bahwa model atau penampilan bukanlah hal paling penting yang perlu Anda pertimbangkan. Sebab, ingat bahwa kenyamanan si kecil haruslah jadi prioritas Anda. Apalagi mengingat kondisi bayi baru lahir yang sangat sensitif, termasuk sensitif terhadap cuaca. Jadi, jangan sekadar mengikuti tren saja, atau si kecil justru harus merasa tidak nyaman dan Anda kerepotan mengatasi bayi Anda yang rewel kelak!

Pilih Baju dari Bahan Lembut dan Mudah Menyerap Keringat

Bayi yang baru lahir akan memproduksi keringat dalam jumlah besar. Jadi, segala model baju bayi perempuan baru lahir asalkan terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat sangat direkomendasikan. Selain itu, ingat bahwa kulit bayi yang masih merah sangatlah sensitif. Jadi, pilih juga bahan yang lembut saat bersentuhan dengan kulit sensitif buah hati Anda. Jadi saat ini para pengusaha konveksi seragam kerja banyak yang beralih memproduksi baju anak.

Bahan katun yang teksturnya lembut adalah rekomendasi nomor satu yang paling dianjurkan, terutama untuk dikenakan oleh bayi saat cuaca panas. Selain itu, wol asli yang tebal dan lembut juga sangat direkomendasikan, terutama untuk dikenakan si kecil ketika cuaca sedang dingin. Intinya, hindari bahan yang terasa kasar saat disentuh dan punya banyak serat.

Pilih Ukuran Baju yang Besar Supaya Awet

Ingat bahwa buah hati Anda akan tumbuh. Dan pertumbuhan bayi berlangsung dengan sangat cepat, apalagi jika asupan nutrisinya tepat dan cukup. Karena itu, sangat dianjurkan jika Anda memilih pakaian bayi dengan model baju bayi perempuan baru lahir apa pun, asalkan ukurannya juga lebih besar atau longgar. Ketika Anda berbelanja nanti, Anda bisa perhatikan bahwa ukuran baju bayi ditentukan berdasarkan berat badan, bukan umur.

Nah, jika bayi Anda memang terlahir lebih besar dan berat dibandingkan kebanyakan bayi, tidak ada salahnya untuk pilih baju bayi yang ukurannya memang di atas ukuran bayi Anda saat ini. Penting untuk tidak memberikan pakaian yang ukurannya terlalu pas atau bahkan ketat kepada bayi. Sebab, kulit bayi belum memiliki lapisan lemak yang dapat melindungi tubuhnya. Akibatnya, pakaian yang ukurannya kelewat pas dan bahkan sempit justru akan membuat si kecil tersiksa.

Hindari Model Baju dengan Aksesoris Berlebihan

Memang benar bahwa hiasan atau aksesoris lucu yang ada pada baju bayi sangat menarik, sampai-sampai bisa membuat buah hati Anda nanti terlihat jauh lebih menggemaskan. Tapi, tidak peduli selucu apa pun hiasannya, jangan sampai Anda sembarangan pilih. Perhatikan bahan aksesoris tersebut, karena bahan dari logam wajib dihindari, terutama untuk aksesoris seperti kancing, pin, dan peniti. Khawatirnya, bayi Anda bisa menggapai dan menggenggamnya, lalu memasukkan benda itu ke mulut. Justru yang paling dianjurkan adalah pakaian yang hiasannya minimal, atau bahkan tanpa hiasan sama sekali.

Ingat: Kenyamanan Si Kecil adalah yang Utama

Dibandingkan penampilan, fashion, dan harga, kenyamanan si kecil adalah hal yang paling diutamakan. Jadi, pertimbangkan masak-masak, bahkan jika Anda hanya memiliki anggaran yang terbatas untuk berbelanja pakaian bayi. Yang paling dianjurkan adalah segala model baju bayi perempuan baru lahir yang terbuat dari bahan atau serat alami. Sebab, bahan tersebut mampu menyerap keringat dengan baik dan terasa lembut serta aman ketika bersentuhan dengan kulit bayi, terutama yang baru saja lahir.

Leave a Reply