Bisnis

6 Tips Cerdas Mengelola Instagram Bisnis Dengan Baik

Mengelola instagram bisnis merupakan  hal yang penting terutama bagi Anda yang sedang memasarkan produk atau jasa bisnis. Mengelola instagram bisnis sebenarnya dapat Anda kelola sendiri, tetapi jika Anda tidak cukup waktu untuk mempelajarinya, Anda dapat menggunakan jasa kelola instagram seperti Matabadai untuk membantu kebutuhan periklanan bisnis Anda. Menggunakan penyedia jasa memang terbilang lebih efektif, dan lebih instan,  tetapi tidak ada salahnya jika Anda juga mengetahui beberapa tips cerdas mengelola instagram bisnis dengan baik. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

1. Membuat outline content sebelum memposting

Perlu diingat, mengelola akun bisnis berarti mempertaruhkan citra usaha yang dijalankan. Bayangkan ketika konten Anda kurang menarik, pengunjung akan menilai perusahaan atau bisnis Anda tidak profesional. Sebaiknya Anda membuat outline content sebelum memposting konten bisnis Anda.

2. Fokus membuat konten yang disukai

Buatlah konten yang bermanfaat, menginspirasi, dan bernilai bagi audiens, sehingga menarik minat audiens untuk memberikan like, dan komentar. Sebaiknya hindari promosi konten secara berlebihanm karena audiens lebih cenderung kepada konten yang jujur dan tidak mengada-ada.

3. Konten harus menarik interaksi

Membuat konten yang menarik merupakan hal yang harus selalu Anda perhatikan, sehingga dapat menciptakan interaksi audiens. Tingginya interaksi audiens dapat mempengaruhi algoritma instagram, dan memungkinkan Anda memperoleh engagement yang tinggi.

4. Caption harus mengundang interaksi komentar

Banyaknya followers yang berkomentar memungkinkan postingan bisnis Anda sering muncul pada feed audiens.  Anda dapat membuat caption yang persuasif seperti, setuju atau tidak? , pendapatmu menentukan pilihan !, Berikan saran terbaikmu!. Setelah itu jawab pertanyaan satu persatu dan usahakan membuat komentar yang dapat memancing audiens memberikan komentar selanjutnya.

5. Membuat hashtag yang relevan dan konsisten

Untuk menjangkau audiens lebih luas lagi, maka Anda perlu menggunakan fitur hashtag. Buatlah hashtag yang unik sebagai representasi bisnis. Selanjutnya analisa apakah hashtag yang Anda buat relevan terhadap audiens yang Anda targetkan. Selain penggunaan hashtag yang unik, Anda juga perlu menggunaan hashtag yang relevan dengan bisnis yang sedang Anda jalankan.

6. Menyadari kesalahan saat menggunakan instagram bisnis

Sebagai pengguna instagram bisnis seharusnya Anda menghindari kesalahan seperti tidak menentukan segmentasi market, over proud terhadap produk sendiri, memposting produk sejak awal menggunakan akun pribadi, konten membosankan, tidak mampu membangun interaksi dengan follower.Begitulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam mengelola instagram bisnis. Bila Anda masih merasa kebingungan dalam mengelola instagram bisnis, maka  Matabadai hadir untuk memberikan banyak kemudahan. Untuk mendapatkan jenis layanan jasa lainnya, Anda dapat mengunjungi www.matabadai.com dan temukan solusi terbaik pemasaran bisnis Anda.