Belanja

Tips Pilih Toko Perlengkapan Bayi Terpecaya Secara Online

Perlengkapan bayi sekarang ini bisa dengan mudah dibeli dengan cara online. Dulunya, untuk membeli perlengkapan bayi, mungkin kita harus datang langsung ke toko dan memilih apa yang dibutuhkan. Namun sekarang, dari rumah kita bisa memesan dan membayar berbagai perlengkapan bayi yang diinginkan.

Tetapi, di tengah banyaknya toko online, penipuan juga menjadi semakin marak, mulai dari perlengkapan bayi yang dibeli tidak sesuai, barang tidak datang, hingga uang tidak dikembalikan. Bahkan, toko online juga menjadi sarana kejahatan mereka yang tidak bertanggungjawab.

Oleh sebab itu pastikan memilih toko perlengkapan bayi terpercaya ketika ingin melakukan pembelian.

Tips Memilih Toko Online Perlengkapan Bayi Terpecaya

Agar masalah tersebut tidak terjadi pada Anda, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memilih toko perlengkapan bayi terpecaya, antara lain:

1. Periksa identitas penjual

Untuk memilih toko perlengkapan bayi yang terpecaya, hal pertama yang harus dipastikan adalah kontak yang tertera di sana aktif serta bisa dihubungi untuk melakukan transaksi belanja online.

Selain itu, kamu juga harus memastikan jika kontak tersebut mempunyai informasi yang jelas, lengkap layaknya sebuah toko online. Akan lebih baik lagi jika memilih toko online yang dikelola secara profesional.

2. Beli di situs terpecaya

Tips memilih toko yang berikutnya adalah hindari mempercayai situs yang tidak mempunyai privasi yang berada di bagian depan alamat situs. Selain itu kamu juga harus memastikan jika terdapat tanda gembok yang berada di depan alamat situs.

3. Toko menyediakan perlengkapan bayi yang lengkap

Ketika memilih toko perlengkapan bayi, pastikan jika toko yang akan Anda jadikan sebagai pilihan memiliki perlengkapan yang lengkap. Contohnya saja seperti popok. Baju serta celana bayi, sarung tangan, topi, kaus kaki, bedong selimut, tempat tidur, kelambu hingga perlengkapan mandi.

Jika toko tersebut hanya memiliki satu atau dua perlengkapan bayi, mau tidak mau Anda harus mencari toko atau berpindah toko untuk mengisi kekurangan perlengkapan. Tentu saja hal ini akan menyita banyak waktu dan akan membuat kegiatan belanja menjadi kurang efisien.

4. Pertimbangkan masalah harga

Karena begitu banyaknya perlengkapan bayi yang nantinya Anda beli, pertimbangkan masalah harga dengan baik. Anda dapat membandingkan harga antara satu toko dengan toko yang lain.

Jika selisih yang dimiliki hanya sedikit, namun toko tersebut memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh toko lain seperti gratis ongkos pengiriman atau memberikan kupon untuk nominal belanja tertentu, Anda dapat mempertimbangkannya sebagai pilihan.

Namun, sebisa mungkin hindari memilih toko yang membanderol harga dengan terlalu murah, contohnya saja harga yang ditawarkan jauh di bawah harga pasaran, padahal toko tersebut sedang tidak menggelar promo diskon atau yang lainnya.

5. Pertimbangkan masalah biaya pengiriman

Karena berbelanja secara online, tentu saja Anda harus siap dengan biaya ongkos kirim yang harus dibayar. Besarnya biaya ongkos kirim ini bisa beragam, bergantung dari jarak toko dengan alamat pengiriman.

Untuk barang-barang yang berukuran besar, seperti kereta bayi, Anda juga harus memastikan jika toko tersebut memberikan jaminan keamanan pengiriman atau diskon biaya pengiriman. Jangan sampai, karena tergiur dengan harga murah, Anda memilih toko tersebut namun malah keberatan dengan biaya kirim yang harus ditanggung.

Memilih salah satu toko perlengkapan bayi terpecaya dari banyaknya toko yang sekarang ini bertebaran di dunia maya memang tidak mudah. Oleh sebab itu, pastikan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum yakin melakukan pembelian.