Uncategorized

Alasan Usaha Online Lebih Menguntungkan di Era Sekarang

Bisnis online ini menjadi cara yang paling efektif agar usaha terus bertahan. Mengapa? Banyak orang menilai bahwa membuka usaha di era sekarang lebih mudah daripada zaman dulu. Sehingga tak heran jika telah banyak muncul pengusaha, bisnis start up, produk dan jasa baru. Hal tersebut menyebabkan produk semakin beragam seiring meningkatnya kreativitas pengusaha dan kebutuhan konsumen.

Gaya berbisnis sekarang ini pun telah banyak mengalami perubahan. Jika ingin terus bertahan atau survive maka harus bisa berubah dan mengikuti kebutuhan di era baru. Salah satunya adanya usaha online yang memberikan banyak keuntungan. Lalu, apa saja keuntungan membuka usaha online? Simak ulasan berikut ini

Pengguna Internet yang Besar

Menurut beberapa penelitian yang dilakukan pengguna internet di Indonesia mencapai 50% dari total seluruh penduduknya atau sekitar 143 juta orang pada tahun 2017. Nah, hal itu merupakan prospek yang cukup besar sehingga menjadi ladang yang tepat untuk menawarkan barang atau jasa.

Anda bisa menjangkau pengguna tersebut melalui sosial media, website atau media online lainnya. Semakin besar pengguna internet maka semakin besar pula peluang Anda memperoleh pelanggan dan keuntungan.

Minim Pengeluaran

Banyak contoh membuka bisnis online tidak membutuhkan banyak biaya misalnya jika ingin berjualan baju secara online Anda tak perlu membeli etalase dan tak butuh sewa tempat atau toko. Selain itu, promosi secara online sangat minim biaya, hanya dengan memanfaatkan media sosial Anda sudah bisa mengenalkan produk pada banyak kalangan.

Beda halnya dengan bisnis offline yang promosinya melalui koran, televisi atau mencetak banner untuk diletakkan di jalan. Hal itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit bukan? Sedangkan promosi online hanya membutuhkan paket data.

Tanpa Batasan Lokasi dan Waktu

Bisnis online mampu menjangkau konsumen di seluruh dunia sehingga peluang pendapatan pun semakin besar. Selain itu, calon pelanggan bisa melihat produk kapan saja tanpa perlu menunggu di jam-jam tertentu.

Berbeda dengan bisnis offline yang hanya bisa menjangkau konsumen di beberapa tempat sesuai dengan lokasi yang terjangkau promosi. Waktu pun terbatas saat toko dibuka atau seller yang menjajakan di jam-jam tertentu.

Produk Mudah Dicari

Melalui kecanggihan teknologi, produk yang dijual bisa ditemukan dengan mudah oleh pelanggan. Misalnya saja di sosial media Instagram pelanggan akan menggunakan fitur hashtag untuk menemukan produk yang diinginkan. Selain itu, pengusaha juga bisa memanfaatkan SEO yang membantu mengoptimalkan website sehingga sesuai dengan apa yang kebanyakan orang butuhkan.

Melihat keuntungan-keuntungan di atas maka sangat rugi jika tidak memanfaatkan kecanggihan teknologi zaman sekarang ini. Keuntungan, kemudahan dan kecepatan akan meningkat berlipat-lipat sehingga peluang bisnis berkembang semakin besar. Bisnis online akan lebih optimal lagi jika menggunakan pengatur keuangan dari aplikasi BukuKas. Tak membutuhkan biaya untuk menggunakannya, fitur yang mudah dan komplet juga akan melengkapi membantu Anda dalam membuka usaha online khusunya mengatur masalah keuangan. Coba sekarang juga dan nikmati berbagai keuntungannya!

Leave a Reply