Bisnis

Begini 6 Steps Sederhana Menciptakan Website Company Yang Menarik

Website saat ini menjadi sarana bisnis yang tidak hanya mampu mengenalkan perusahaan pada visitor google, tetapi juga mampu membangun citra perusahaan itu sendiri di dunia maya. Hal ini dikarenakan masyarakat lebih memilih mencari informasi di google dari pada dari media cetak.

Website sendiri dapat berfungsi sebagai toko online, konten ragam artikel, hingga sebagai website company perusahaan dan lain-lain.

Baca juga: jasa pembuatan website company profile

Semua fungsi website tersebut tentunya memiliki tujuan dan cara tersendiri dalam menciptakan kredibilitas di dunia maya. Nah, bagi pemilik perusahaan, membangun citra bisnis di mata visitor google dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti dengan melakukan 6 steps sederhana menciptakan website company yang menarik di bawah ini:

1. Nilai Visi dan Misi yang Menarik

Mencantumkan visi dan misi perusahaan dengan detail tentu saja menjadi PR penting dalam membangun citra bisnis di dunia maya. Namun detail saja tidak cukup. Anda juga perlu menciptakan bahasa yang informatif dan menarik yang membuat visitor google ingin menyelesaikan hasil bacaannya mulai dari visi dan misi point pertama hingga point terakhir.

Dengan tersampaikannya visi dan misi perusahaan melalui cara penyampaian yang menarik, maka visitor google juga akan mengenal perusahaan Anda secara general lalu tertarik untuk mengetahui hal lain tentang company Anda.

2. Tidak Usah Terlalu Kaku, Bermainlah dengan Visual

Menciptakan website company bukan berarti harus selalu memberikan kesan formal, karena justru hal tersebut membuat pembaca bosan dan enggan meneruskan bacaannya.

Jadi, tidak usah terlalu kaku ya. Gunakan menu media visual yang tersedia pada website untuk menciptakan website company yang bikin betah visitor google.

Contohnya seperti membuat konten dengan magazine style, mencantumkan ragam video serta ragam foto yang menarik.

3. Buatlah Video Singkat dan Menarik Tentang Perusahaan Anda

Terkadang visitor google bosan membaca profile perusahaan berupa rentetan visi dan misi. Dengan demikian sediakanlah video singkat dan tentunya menarik yang juga menjelaskan mengenai perusahaan Anda, kelebihan hingga pencapaian selama ini.

Gunakanlah musik yang memberi kesan semangat yang juga akan membuat visitor google betah menonton video hingga akhir.

4. Cantumkan Pencapaian Bisnis

Visitor google perlu tahu tentang apa saja yang pernah dicapai oleh perusahaan Anda. Hal ini tentu saja dapat menarik perhatian tersendiri khususnya bagi investor yang ingin bergabung dengan company Anda.

Jika memang belum banyak pencapaian yang besar, sampaikanlah mengenai hal-hal yang dimiliki perusahaan yang secara step by step diyakini dapat mencapai target-target yang diharapkan perusahaan.

5. Buatlah Konten Menarik

Website company berisi sejarah perusahaan dengan kata-kata formal cenderung kurang diminati visitor google. Dengan demikian jangan ragu untuk mencoba hal baru.

Buatlah konten yang lebih menarik dimana Anda dapat menceritakan sejarah perusahaan dengan cara yang tidak membosankan. Ingat, website company tidak melulu harus menggunakan 100% bahasa formal ko. Menceritakan sejarah perusahaan sangat mungkin disampaikan dengan bahasa agak santai dengan tidak mengabaikan media visual sebagai pendukung.

6. Buatlah Website yang Responsif

Video menarik, pencapaian perusahaan baik, tentu saja tetap tidak tersampaikan jika website tidak responsif. Dengan demikian ciptakanlah website responsif yang dapat diakses dengan mudah baik di laptop maupun smartphone.

Contohnya adalah website Refin Cargo yaitu perusahaan ekspedisi yang melayani import barang dari China. Perusahaan ini menggunakan website dari WordPress, dimana desain yang ditampilkan sudah responsive saat dibuka dari smartphone.

Selain itu, gunakanlah navigasi yang mudah dipahami dan berikan website space agar tidak terlalu penuh.

Selain ke 6 point di atas, jangan lupa untuk mencantumkan no kontak perusahaan beserta email yang dapat dihubungi ya. Jadi, visior google akan mudah untuk menghubungi saat merasa tertarik dengan perusahaan Anda.

Leave a Reply

Dibuat oleh Nul.is | Theme by Anders Norén