Wisata

Deretan Tempat Wisata Malam di Jogja

Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan berbagai destinasi kunjungan yang terkenal di Indonesia. Bahkan, bukan hanya terkenal di tengah wisatawan lokal saja, namun wisatawan mancanegara juga penasaran dengan keindahan kota ini. Terkenal sebagai Kota Pelajar, Kota Gudeg hingga Kota Budaya, Yogyakarta memang memiliki pesona tersendiri.

Jogja seperti memiliki magnet, lebih-lebih ketika menjelang malam. Bila Anda merencanakan berlibur ke Jogja, tidak ada salahnya Anda memilih untuk sewa mobil di Jogja. Suasana malam di Yogyakarta sangat eksotis, jika menggunakan alat transportasi umum, kita seperti tidak bisa bebas untuk mengeksplore berbagai lokasi wisata. Berbeda ketika menyewa mobil.

Dengan menyewa mobil, Anda dapat mengunjungi satu demi satu wisata malam di Yogyakarta. Penasaran, apa saja wisata malam di Yogyakarta yang dapat dikunjungi? Berikut informasi lengkapnya.

Malioboro

Bila Anda pertama kali mengunjungi Jogja, Malioboro menjadi tempat pertama yang harus Anda kunjungi ketika malam. Kawasan ini begitu ramai, lebih-lebih saat akhir pekan. Selain itu lokasi Malioboro juga sangat menarik digunakan untuk bersantai, apalagi ketika menjelang malam hari. Tak hanya itu, mulai pagi sampai malam hari, Malioboro jiga menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara yang menarik dan seru.

Bukit Bintang

Bila Anda inmgin melihat indahnya Jogja dari atas bukit ketika malam hari, Bukit Bintang bisa menjadi pilihan terbaik. Wisata ini berada di perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul serta Bantul. Tentu saja untuk menjangkaunya sangat sulit bila harus menggunakan alat transpotrasi umum. Oleh sebab itu, sewa mobil menjadi pilihan terbaik.

Memiliki ketinggian 150 meter dari permukaan laut, Anda akan bisa melihat dengan jelas hamparan sawah serta pemukiman warga. Bahkan ketika menjelang sore hari, sinar matahari seperti menghiasi langit sehingga terlihat begitu cantik.

Tugu Jogja

Tugu Jogja bukan hanya menjadi ikon kota Jogja, namun juga menjadi tempat wisata malam yang menarik. Tugu ini merupakan bangunan dengan tinggi 10 meter serta berada di persimpangan jalan ramai. Karena memiliki sejarah yang penting dan panjang, tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan waktu untuk mengabdikan momen di bangunan ini. Bila Anda baru pertama kali ke Yogyakarta, jangan lupa mengunjunginya.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis bukan hanya sangat menyenangkan untuk dikunjungi ketika siang hari. Anda juga bisa mengunjunginya saat malam hari sembari menengarkan suara ombak. di sini, Anda bisa menemukan banyak penjual jagung bakar dan kelapa. Selain mendengarkan suara ombak, hal lain yang menakjubkan dari wisata ini adalah bintang-bintang yang menghiasi langit. Tidak adanya cahaya lampu membuat bintang-bintang menjadi semakin indah.

Angkringan Joss Lik Man

Jika Anda merupakan pecinta kopi, jangan lupa mengunjungi Angkringan Jos Lik Man. Menu spesial yang dimiliki angkringan ini adalah kopi joss. Kopi joss merupakan kopi hitam yang ditambah dengan bara api. Aroma kopi yang menyengat dipadukan dengan aroma gosong, membuat Anda akan semakin tergoda untuk mencobanya.

Karena begitu terkenalnya tempat wisata ini, banyak wisatawan yang menjadikan Angkringan Joss Lik Man sebagai destinasi wajib ketika mengunjungi Yogyakarta. Sebenarnya, bukan hanya Angkringan Lik Man, karena di sepanjang jalan ini banyak angkringan yang menyediakan berbagai macam sajian.

Cari Sewa Mobil di Jogja yang Murah

Jika Anda mencari jasa sewa mobil di Jogja yang murah, Sabila Transport adalah jawabannya. Dengan mulai 65 ribu rupiah, Anda bisa menyewa mobil dan keliling Jogja mengunjungi tempat wisata yang telah disebutkan. Sabila Transport memiliki paket layanan sewa harian, layanan antar jemput, rental mobil pengantin, paket wisata tur di Jogja, layanan pindahan rumah, dan kargo.